Susunan Pengurus PUK BEKASI :
1. Ketua umum : Hasan Basri
2. Ketua 1 : Samani
3. Ketua 2 : Luwih
4. Wakil Ketua 1 : Silvia Nova
5. Wakil Ketua 2 : Cendra
6 .Sekretaris : Jangkar
7. Bendahara : Ihsan Said
1. Ketua umum : Hasan Basri
2. Ketua 1 : Samani
3. Ketua 2 : Luwih
4. Wakil Ketua 1 : Silvia Nova
5. Wakil Ketua 2 : Cendra
6 .Sekretaris : Jangkar
7. Bendahara : Ihsan Said
Susunan Pengurus PUK HCO JKT2 :
1. Ketua : Abdul Rahman
2. Wakil Ketua 1 : Teddy Hidayat
3. Wakil Ketua 2 : Nur Ahmadi
4. Wakil Ketua 3 : Empriyanto
5. Sekretaris : Hendri Sarjono
6. Sekretaris 1 : Warsidi
7. Sekretaris 2 :
8. Sekretaris 3 :
9. Bendahara : Lili Kurniadi
10. Bendahara 1 : Wayan
11. Humas : Melky jupiter
12. Humas 1 : Djanu Haryadi
13. Humas 2 : Elvin Sahari
Susunan Pengurus JKT3 :
1. Ketua :
2. Wakil Ketua 1 :
3. Wakil Ketua 2 :
4. Wakil Ketua 3 :
5. Sekretaris :
6. Wakil Sekretaris :
7. Bendahara 1 :
8. Bendahara 2 :
9. Humas 1 :
10. Humas 2 :
11. Humas 3 :
Distribusi dan Pembagian Peran.
Tugas Ketua :
- Bertanggungjawab atas terjaganya keberlangsungan organisasi.
- Bersama dengan sekretaris menjadi perwakilan organisasi baik di dalam maupun di luar perusahaan.
- Memimpin rapat organisasi di PUK.
- Melakukan distribusi dan pembagian tugas ke semua pengurus bidang.
- Melakukan konsolidasi dan koordinasi pelaksanaan tugas antar pengurus bidang.
- Memberikan supervisi sekaligus partner kerja pengurus bidang.
- Membangun komunikasi yang baik dengan anggota perusahaan, pemerintah dan perangkat Organisasi serta Aktivis pekerja lain.
- Meningkatkan kapasitas diri secara berkesinambungan.
- selalu mencari cara dan bentuk kegiatan baru untuk mempercepat tercapainya tujuan berorganisasi.
Tugas Sekretaris :
- Menjadi partner ketua untuk menjaga keberlangsungan organisasi.
- Bersama ketua menjadi perwakilan organisasi baik di dalam maupun di luar perusahaan
- Menyusun semua agenda kegiatan PUK selama periode tertentu berdasarkan program kerja.
- Menyiapkan rapat dan kelengkapan administrasinya.
- Menginventarisir semua kebutuhan dan kelengkapan administrasi untk PUK dalam pelaksanaan program kerja.
- Membuat surat-surat organisasi.
- Membuat sitem pendokumentasian data yang rapi dan teratur.
- Registrasi surat keluar masuk.
- Membuat Sistem Fileing data dan barang.
- Melengkapi fasilitas kesekretariatan.
- Papan pengumuman.
- Inventarisir barang PUK.
Tugas Wakil Ketua 1 dan Wakil Sekretaris bidang organisasi dan pendidikan :
- Membuat dan memperbaharui buku induk organisasi sebagai data base.
- Mengup-date data keanggotaan dan KTA.
- Meningkatkan jumlah keanggotaan.
- Menyusun Program-program untuk meningkatkan partisipasi dan kebersamaan anggota.
- Menyusun program peningkatan kapasitas pengurus dan anggota baik di internal maupun eksternal.
- Membangun jaringan dengan organisasi yang ada dalam perusahaan untuk kesejahteraan anggota.
Tugas Wakil Ketua 2 dan Wakil Sekretaris bidang advokasi dan pembelaan :
- Melakukan sosialisasi tentang hak dan kewajiban anggota sebagai pekerja.
- Menganalisa data dan membuat kesimpulan dari kasus-kasus yang terjadi.
- Mengumpulkan semua data tentang SP, Absensi.
- Menyiapkan form keluh kesah, kronologi dan surat kuasa .
- Melakukan Advokasi terhadap persohalan yang di hadapi anggota.
- Menyusun Argumentasi dan data untuk perundingan kenaikan upah.
- Mengevaluasi dan membuat proposal pembaharuan PKB.
- Menysun dan melakukan tabulasi data kebutuhan hidup pekerja.
Tugas Wakil Ketua 3 dan Wakil Sekretaris bidang sosial ekonomi dan kesejahteraan :
- Mengumpulkan dan mengindentifikasi data tentang kondisi kehidupan pekerja ( rumah, biaya hidup, keluarga dan sebagainya ).
- Melakukan komparasi antara kebutuhan hidup pekerja dan kesejahteraan dalam PBK.
- Melakukan Indentifikasi semua tunjangan yang ada dalam PKB dan mencari referensi untuk upaya perbaikannya.
- Menyusun beberapa program dan skeme peningkatan kesejahteraan berdasarkan identifikasi yang dilakukan sebelumnya ( PKB ayau skema lain ).
- Menyusun program kenanganan kejadia sosial para pekerja/masyarakat ( suka cita, duka cita, bencana alam).
- Bekerja sama dengan lembaga luar perusahaan untuk kesejahteraan dan kepentingan anggota ( jamsostek, devoloper, karang taruna, dsb).
- Melakukan pengadaan atribut organisasi(bendera, baju, endlem, topi, tas, dll )untuk meningkatkan kebanggan anggota sekaligus menambah keuangan organisasi.
- Melakukan kerja sama dengan lembaga lain dalam perusahaan untuk kegiatan, sosial, ekonomi, ke agamaam, dan kemasyrakatan.
Tugas dan peran bendahara dan wakil bendahara :
- Menyusun RAPBO untuk periode tertentu.
- Menyusun sistem akutansi keuangan organisasi yang sederhana dan mudah dibaca, serta melaporkannya kepada anggota setiap 3 bulan sekali.
- Melakukan budgeting dan posting anggaran untuk setiap kegiatan yang diajukan oleh pengurus bidang.
- Melakukan distribusi COS kepada perangkat secara periodik.
- Membagi keuangan organisasi dalam kas besar dan kas kecil.
- Mencari sumber penambahan keuangan organisasi lainnya bekerja sama dengan lembaga lain.
- Melakukan pembiayaan organisasi sesuai dengan peraturan organisasi.
Tugas dan peran humas ;
0 komentar:
Posting Komentar