Minggu, 02 Desember 2012

Pin It

SUSUNAN PENGURUS

Susunan Pengurus PUK  BEKASI :    
     1. Ketua umum      : Hasan Basri
     2. Ketua 1            : Samani
     3. Ketua 2             : Luwih
     4. Wakil Ketua 1   : Silvia Nova
     5. Wakil Ketua 2   : Cendra
     6 .Sekretaris         : Jangkar
     7. Bendahara        : Ihsan Said

Susunan Pengurus PUK HCO JKT2 :
     1. Ketua              : Abdul Rahman
     2. Wakil Ketua 1 : Teddy Hidayat
     3. Wakil Ketua 2 : Nur Ahmadi
     4. Wakil Ketua 3 : Empriyanto
     5. Sekretaris        : Hendri Sarjono
     6. Sekretaris 1     : Warsidi
     7. Sekretaris 2     :
     8. Sekretaris 3     :
     9. Bendahara       : Lili Kurniadi
   10. Bendahara 1    : Wayan
   11. Humas             : Melky jupiter 
   12. Humas 1          : Djanu Haryadi
   13. Humas 2          : Elvin Sahari 

Susunan Pengurus JKT3 :     

     1. Ketua                  :
     2. Wakil Ketua 1     :
     3. Wakil Ketua 2     :
     4. Wakil Ketua 3     :
     5. Sekretaris            :
     6. Wakil Sekretaris :
     7. Bendahara 1        :
     8. Bendahara 2        :
     9. Humas 1              :
   10. Humas 2              :
   11. Humas 3              :


Distribusi dan Pembagian Peran.

Tugas Ketua :
  1. Bertanggungjawab atas terjaganya keberlangsungan organisasi.
  2. Bersama dengan sekretaris menjadi perwakilan organisasi baik di dalam maupun di luar perusahaan.
  3. Memimpin rapat organisasi di PUK.
  4. Melakukan distribusi dan pembagian tugas ke semua pengurus bidang.
  5. Melakukan konsolidasi dan koordinasi pelaksanaan tugas antar pengurus bidang.
  6. Memberikan supervisi sekaligus partner kerja pengurus bidang.
  7. Membangun komunikasi yang baik dengan anggota perusahaan, pemerintah dan perangkat Organisasi serta Aktivis pekerja lain.
  8. Meningkatkan kapasitas diri secara berkesinambungan.
  9. selalu mencari cara dan bentuk kegiatan baru untuk mempercepat tercapainya tujuan berorganisasi.
Tugas Sekretaris :
  1. Menjadi partner ketua untuk menjaga keberlangsungan organisasi.
  2. Bersama ketua menjadi perwakilan organisasi baik di dalam maupun di luar perusahaan
  3. Menyusun semua agenda kegiatan PUK selama periode tertentu berdasarkan program kerja.
  4. Menyiapkan rapat dan kelengkapan administrasinya.
  5. Menginventarisir semua kebutuhan dan kelengkapan administrasi untk PUK dalam pelaksanaan program kerja.
  6. Membuat surat-surat organisasi.
  7. Membuat sitem pendokumentasian data yang rapi dan teratur.
  8. Registrasi surat keluar masuk.
  9. Membuat Sistem Fileing data dan barang.
  10. Melengkapi fasilitas kesekretariatan.
  11. Papan pengumuman.
  12. Inventarisir barang PUK.
Tugas Wakil Ketua 1 dan Wakil Sekretaris bidang organisasi dan pendidikan :
  1. Membuat dan memperbaharui buku induk organisasi sebagai data base.
  2. Mengup-date data keanggotaan dan KTA.
  3. Meningkatkan jumlah keanggotaan.
  4. Menyusun Program-program untuk meningkatkan partisipasi dan kebersamaan anggota.
  5. Menyusun program peningkatan kapasitas pengurus dan anggota baik di internal maupun eksternal.
  6. Membangun jaringan dengan organisasi yang ada dalam perusahaan untuk kesejahteraan anggota.
Tugas Wakil Ketua 2 dan Wakil Sekretaris bidang advokasi dan pembelaan :
  1. Melakukan sosialisasi tentang hak dan kewajiban anggota sebagai pekerja.
  2. Menganalisa data dan membuat kesimpulan dari kasus-kasus yang terjadi.
  3. Mengumpulkan semua data tentang SP, Absensi.
  4. Menyiapkan form keluh kesah, kronologi dan surat kuasa .
  5. Melakukan Advokasi terhadap persohalan yang di hadapi anggota.
  6. Menyusun Argumentasi dan data untuk perundingan kenaikan upah.
  7. Mengevaluasi dan membuat proposal pembaharuan PKB.
  8. Menysun dan melakukan tabulasi data kebutuhan hidup pekerja.
Tugas Wakil Ketua 3 dan Wakil Sekretaris bidang sosial ekonomi dan kesejahteraan :
  1. Mengumpulkan dan mengindentifikasi data tentang kondisi kehidupan pekerja ( rumah, biaya hidup, keluarga dan sebagainya ).
  2. Melakukan komparasi antara kebutuhan hidup pekerja dan kesejahteraan dalam PBK.
  3. Melakukan Indentifikasi semua tunjangan yang ada dalam PKB dan mencari referensi untuk upaya perbaikannya.
  4. Menyusun beberapa program dan skeme peningkatan kesejahteraan berdasarkan identifikasi yang dilakukan sebelumnya ( PKB ayau skema lain ).
  5. Menyusun program kenanganan kejadia sosial para pekerja/masyarakat ( suka cita, duka cita, bencana alam).
  6. Bekerja sama dengan lembaga luar perusahaan untuk kesejahteraan dan kepentingan anggota ( jamsostek, devoloper, karang taruna, dsb).
  7. Melakukan pengadaan atribut organisasi(bendera, baju, endlem, topi, tas, dll )untuk meningkatkan kebanggan anggota sekaligus menambah keuangan organisasi.
  8. Melakukan kerja sama dengan lembaga lain dalam perusahaan untuk kegiatan, sosial, ekonomi, ke agamaam, dan kemasyrakatan.
Tugas dan peran bendahara dan wakil bendahara :
  1. Menyusun RAPBO untuk periode tertentu.
  2. Menyusun sistem akutansi keuangan organisasi yang sederhana dan mudah dibaca, serta melaporkannya kepada anggota setiap 3 bulan sekali.
  3. Melakukan budgeting dan posting anggaran untuk setiap kegiatan yang diajukan oleh pengurus bidang.
  4. Melakukan distribusi COS kepada perangkat secara periodik.
  5. Membagi keuangan organisasi dalam kas besar dan kas kecil.
  6. Mencari sumber penambahan keuangan organisasi lainnya bekerja sama dengan lembaga lain.
  7. Melakukan pembiayaan organisasi sesuai dengan peraturan organisasi.
Tugas dan peran humas ;


0 komentar:

Template by : kendhin x-template.blogspot.com